6 Tips Tetap Sehat Meski Suka Makan Gorengan

Salah satu tipe makanan yang paling susah dihindari merupakan gorengan. Makanan yang digoreng tak jarangkali menjadi makanan favorit tak sedikit orang. Rasanya yang gurih serta renyah sangat mudah diterima lidah siapa pun.

6 Tips Tetap Sehat Meski Suka Makan Gorengan

Sayangnya, mengonsumsi gorengan terlalu tak jarang tak baik bagi kesehatan. Mengonsumsi gorengan bisa menyebabkan berbagai persoalan kesehatan apabila dikonsumsi dengan cara berlebihan serta terlalu tak jarang. Mulai kari kolesterol, diabetes, hipertensi, serta sebagainya.

Tapi ada trik bakal Popmama.com berikan untuk bisa tetap sehat makan gorengan. Simak info berikut ini ya, Ma!

1. Membikin sendiri gorengan di rumah

Cara yang paling aman serta tetap sehat makan gorengan merupakan dengan membikin di rumah.

Mama tahu bahan apa saja yang dipakai serta bagaimana proses membikinnya. Sehingga, Mami bakal terhindar dari gorengan yang memakai penyedap rasa.

Bahkan, ada berbagai penjual yang memakai plastik untuk menjaga gorengannya tetap renyah.

2. Gunakan minyak yang tetap baru

Supaya tetap sehat makan gorengan, pastikan minyak yang dipakai merupakan minyak baru. Minyak yang telah berulang kali dipakai telah mengalami berbagai kali proses pemanasan

Sedangkan sebagian besar minyak yang beredar di pasar merupakan minyak dengan titik didih yang rendah. Sehingga, kandungan lemak di dalam lemak berubah menjadi trans fat.

3. Pilih alternatif minyak yang lebih sehat

Apabila memungkinkan, Mami bisa memakai tipe minyak yang lebih sehat. Mami bisa memakai coconut cooking oil, minyak zaitun, alias minyak alpukat.

Minyak alpukat serta minyak kelapa mempunyai titik didih yang lumayan tinggi jadi lumayan aman dipakai untuk menggoreng.

Sedangkan minyak zaitun direkomendasikan untuk dipakai menggoreng dengan metode shallow frying. Metode ini biasanya tak membutuhkan minyak tak sedikit.

4. Masukkan tak sedikit sayuran ke dalam olahan gorengan

Trik lain supaya bisa tetap sehat makan gorengan yaitu dengan memasukkan tak sedikit sayuran ke dalam olahan gorengan.

Trik ini juga bisa dijadikan salah satu tutorial supaya Mami tetap bisa mengonsumsi tak sedikit sayuran dengan tekstur renyah. Tidak hanya itu, memakai tak sedikit sayuran bakal membikin adonan tepung menjadi bertidak lebih.

Sehingga minyak yang terserap ke dalam gorengan tak bakal setidak sedikit apabila memakai tak sedikit tepung.

5. Tiriskan serta gunakan tisu minyak untuk mengurangi kadar minyak

Saat menggoreng gorengan, pastikan telah ditiriskan serta usahakan untuk memakai tisu minyak guna menyerap sisa minyak yang ada pada gorengan.

Hal ini bakal mengurangi jumlah minyak yang terserap ke dalam gorengan jadi menjadi lebih aman untuk dikonsumsi.

6. Batasi jumlah konsumsi gorengan

Penting juga untuk tetap membatasi jumlah serta frekuensi konsumsi gorengan. Mesikipun poin-poin di atas bakal membikin gorengan yang Mami konsumsi menjadi lebih sehat, Mami tetap wajib membatasi jumlah konsumsinya. Bagaimanapun, gorengan tetaplah gorengan.

Apalagi apabila minyak yang Mami gunakan bukan tipe minyak dengan titik didih yang tinggi.

Karena, kandungan lemak di dalam minyak tersebut bakal sangat cepat berubah di suhu panas. Tidak hanya itu, gorengan mengandung kadar garam yang tinggi serta bisa memicu risiko hipertensi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memilih Jamur yang Baik

Resep Es Lemon Selasih

Resep Ikan Bakar Sambal Pedas Praktis